Telepon : 031 3091234 Email : dinsos@bangkalankab.go.id

Berita Detail

PROGRAM LDP SERTA PENYERAHAN PAKET SEMBAKO BAGI ANAK DALAM KELUARGA KORBAN COVID 19

08 Oktober 2021

BANGKALAN, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan pada hari ini Jumat (8/10/2021) melakukan Layanan Dukungan Psikologisosial (LDP) serta memberikan santunan berupa paket sembako kepada 50 putra /putri dari keluarga yang meninggal karena covid 19, bertempat di kantor kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan.

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh :

1. Dinsos Provinsi Jawa Timur

2. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan  beserta jajarannya.

2. Camat Burneh

3. Pekerja sosial (Peksos)

4. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)

5. Pelopor perdamaian (Pordam)

6. 50 anak yang orangtuanya meninggal karena covid 19.

 

 

Program LDP ini menurut ibu Idasri (Dinsos Jatim) dimaksudkan untuk mengurangi dampak trauma dari anak- anak yang ditinggal mati orang tuanya akibat Covid 19 (Traumahealing) dan agar anak-anak tersebut tetap bergembira serta semangat dalam menjalani kehidupan. "Mereka tetap harus mendapatkan pendidikan yang layak" katanya.

 

Camat Burneh dalam sambutanya, beliau mengapresiasi acara tersebut karena sangat d butuhkan bagi anak-anak yg orang tuanya meninggal karena covid 19.

 

Kepala Dinas Sosial kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta, S.Sos MM menyampaikan, bahwa data dilapangan banyak terkendala karena sebagian besar data orang tua yg meninggal karena covid 19 dari Dinas Kesehatan tidak mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).  "Kalian harus tetap giat belajar, tetap semangat agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai rancangan" tegas Wibagio kepada anak-anak tersebut disela-sela sambutannya

 

Lebih lanjut, Kadinsos berharap agar anak-anak tersebut yang layak mendapatkan Bantuan Sosial untuk segera diusulkan oleh operator SIKS N G Desa/ Kelurahan (sesuai alamat) untuk masuk ke dalam  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sehingga diharapkan mereka bisa terakses untuk menerima bansos langsung dari Kementerian Republik Indonesia.

 

(jau/har)